Kamis, 27 Juni 2019

Inilah Beberapa Cara Merawat Burung Kacer Agar Sehat dan Gemar Berkicau

Langkah menjaga burung kacer, mungkin untuk beberapa orang yang telah terlatih bisa menjadi hal yang gampang. Tetapi buat kamu yang tidak pernah memeliharanya, bisa menjadi cukup susah. Pasalnya dibutuhkan perhatian spesial supaya burung kacer dapat sehat dan mempunyai suara yang merdu bahkan juga rajin untuk berkicau.

Burung kacer salah satu type burung yang menyukai berkicau dengan postur badan yang kecil. Nama lain dari burung kacer ialah Kucica kampung atau bahasa latinnya ialah copsychus sularis.

Type Burung Kicau yang Popular dengan Suara Merdu, Harga Raih Belasan Juta Rupiah
Langkah Menjaga Burung Kenari Supaya Mempunyai Suara Indah
Pecahkan Rekor Dunia, Burung Merpati Ini Laris Dilelang Rp 20 Miliar
Burung ini terhitung ke keluarga burung murai. Ciri fisiknya berwarna hitam serta putih dengan ekor yang panjang. Burung kacer terhitung burung yang cukup aktif dalam bergerak untuk cari makan. Umumnya burung ini akan cari makan di pohon kelapa, randu, pisang , atau ranting pohon kering.

Burung kacer seringkali diketemukan di wilayah Asia Selatan serta Asia Tenggara. Burung kacer adalah satu diantara burung yang terhitung langka sebab penangkapannya terlalu berlebih untuk dijaga.

Artikel Terkait : harga burung kacer

Untuk tahu bagaimanakah cara menjaga burung kacer yang benar dan baik, di bawah ini Liputan6.com telah meringkas beberapa trik dan tips yang diambil dari beberapa sumber, Kamis (28/03/2019).

Burung Kacer

Langkah menjaga burung kacer yang pertama ialah pilih type kelamin. Ini butuh dikerjakan khususnya buat kamu yang baru pertama-tama ingin pelihara burung kacer. Penentuan ini tergantung pada kemauan kamu menjaga burung kacer untuk dibudidayakan atau untuk didengar kicauannya. Bila ingin menjaga burung kacer sebab kicauannya, karena itu pilih burung kacer sejenis kelamin jantan, sebab pejantan burung kacer semakin lebih seringkali berkicau dibanding burung kacer betina.

Beberapa ciri burung kacen jantan mempunyai bentuk kepala yang kelihatan lebih persegi atau lebih rata. Selanjutnya paruh kacer jantan berwarna hitam di bagian atas serta bawahnya dengan ukuran paruh yang umumnya lebih pendek.

Sementar itu, bulu sisi punggung serta sayapnya berwarna hitam legam. Burung kacer jantan mempunyai postur badan lebih langsing dengan dada lebih bagian serta jika berdidi kelihatan lebih tegap. Suara kacer jantan tentu saja semakin lebih keras, lebih gacor, serta beragam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar