Minggu, 16 Juni 2019

Jadi Kawasan Khusus Wisata Kuno, Kampung Heritage Di Jl Karet

Pemerintah Kota Surabaya akan menyulap kampung di selama Jl Karet serta Jl Panggung jadi lokasi spesial wisata kuno. Ke-2 jalan itu akan terpadu dengan Jl Kembang Jepun yang tedapat Kya-kya atau kios kuno di Kampung Pecinan.

Ke-3 jalan itu bisa menjadi Kampung Heritage spesial. Di tempat sekarang ini sudah berderet bangunan kuno di selama jalan. Jalan itu membentang mulai deri Jl Karet setelah itu terhubung di Jl Panggung. Masih satu area ialah Jl Kemban Jepun.

"Tengah kita lakukan untuk kita perkuat daya heritage-nya di Jl Karet serta Jl Panggung. Diantaranya ialah membuat aspal di jalan itu ditukar dengan batu kuno," kata Kepala Dinas Kebudayaan serta Pariwisata Antiek Sugiharti, Senin (3/6/2019).

Jalan Karet serta Jalan Panggung populer sebab mempunyai banyak bangunan kuno. Jejeran rumah dengan dinding tua yang kuno itu masih utuh serta kuat. Gagasannya, tempat ini akan jadikan lokasi spesial Heritage yang terpadu dengan Jl Kembang Jepun Kya-kya.

Bangunan di selama jalan itu umumnya tidak ada pemilik yang berdiam disana. Sebagian besar bangunan kuno itu sekarang menjadi tempat pergudangan. Mengakibatkan jalanan ini jadi tempat bongkar muat barang ke arah rumah kuno.

Keadaan ini yang disayangkan. Truk besar berhenti setiap waktu membuka muatan di Jl Karet. Arus jalan jadi terganggu serta semrawut. Sekarang ini sedang diusahakan untuk pekarangan kegiatan bongkar muat di jalan eksotik itu.

Baca : batu alam untuk dinding

Jalan ini semakin eksotik sebab bangunan serta gedung kuno berjajar di selama jalan selama kira-kira 300 mtr. itu. Pemkot mulai membereskan serta mengecat lagi dengan warna abu-abu yang sesuai dengan.

Diluar itu, jalan itu disempurnakan Infrastuktur pendukungnya. Sekarang ini tengah dibuat trotoar spesial serta suport drainase di selama Jl Karet. Pengamatan Surya.co.id di tempat, jalan itu jadi lebih rapi.

Kelak ada Pedestrian memiliki nuansa eksotik yang kuno serta jalan aspal yang berbentuk batu alam.

"Gagasannya demikian, semua akan berhias batu alam kuno," jelas Antiek.

Sekarang ini tengah ditangani pedestrian spesial di selama Jl Karet. Begitupun Jl Panggung dibongkar untuk dibuat drainase serta trotoar. Kedua-duanya bisa menjadi satu paket tujuan baru jadi tempat heritage yang instagramable.

Selain itu, Santoso, satu diantara masyarakat Surabaya akui suka bila Jl Karet jadi lokasi heritage baru.

"Kami meyakini Pemkot dapat mewujudkan kampung heritage di Jl Karet. Tetapi harus menggandeng masyarakat seputar supaya berkapasitas ekonomi;" kata Santoso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar